top of page

Rekomendasi 5 Alat Olahraga Yang Bisa Kamu bawa!

Diperbarui: 24 Feb 2023


Starter Kit Workout

Apakah kamu tipe orang yang senang traveling? Atau kamu seorang karyawan atau karyawati yang kerjanya sering dinas ke luar kota? Karena aktivitas kamu yang super sibuk itu pula, akhirnya membuat kamu jadi tidak ada waktu untuk berolahraga atau ke tempat gym.

Tapi tau gak sih? Olahraga itu sebenernya bisa di mana saja dan kapan saja lho. Karena ada rekomendasi 5 alat olahraga yang bisa kamu bawa ke mana pun kita pergi. Kalau kamu berpikir barbel. Kamu salah! Rekomendasi alat olahraga ini ga berat akan beratin tas kamu kok!

1. Yoga Mat

Yoga Mat

Jangan membawa yoga mat yang berat dan tebal jika hendak berpergian. Pilihlah yoga mat yang memang dikhususkan untuk traveling. Yoga mat traveling biasanya lebih tipis dan tidak seberat yoga mat biasanya. Alat olahraga satu ini cocok banget untuk olahraga ringan di hotel tempat kamu menginap. Kita bisa melakukan olahraga ringan seperti cardio ataupun HIIT. Selain itu yoga mat berfungsi untuk melindungi punggung, tangan, dan kaki dari permukaan yang keras selama kamu latihan.

2. Resistance Band


Resistance Band

Siapa yang gatau alat olahraga kecil-kecil cabe rawit ini? Alat olahraga ini melatih kekuatan, ketahanan otot, fleksibilitas dan keseimbangan. Selain itu, resistance band juga merupakan alternatif untuk mengganti dumbbell lho. Tingkat elastisitas resistance band pun bermacam-macam, mulai dari rendah hingga tinggi. Semakin rendah elastisitasnya, semakin sulit tali tersebut kita bentangkan sehingga otot harus bekerja ekstra untuk melawannya. Bentuk resistance band sendiri pun bermacam-macam ya. Karena itulah, alat olahraga ini memiliki level yang berbeda-beda sehingga bisa dipakai oleh pemula bahkan yang sudah pro sekalipun. Nah, alat olahraga ini sangat ringan dan tidak akan memakan banyak tempat di bagasi kita.

3. Skipping Rope


Skipping Rope

Salah satu alat olahraga kecil-kecil cabe rawit kedua nih, RedDears!

Tau gak sih? 10 menit latihan menggunakan alat olahraga ini setara dengan 30 menit jogging, 40 menit berenang, dan 50 menit yoga lho!

Olahraga dengan skipping rope mampu meningkatkan kebugaran jantung dan paru, sekaligus melatih kekuatan otot kaki. Selain itu, skipping juga baik sebagai alternatif olahraga kardio untuk membakar lemak-lemak kita yang membandel.

4. Sliding Disc

Siapa yang belum tau sliding disc? Hayo mending cepetan cari deh di toko-toko atau marketplace favorit kamu! Alat olahraga ini adalah alat olahraga yang sangat tepat untuk kamu yang suka bepergian karena alat olahraga ini berbentuk pipih sehingga bisa kamu simpan dan bawa ke mana saja. Apalagi, alat olahraga ini berfungsi untuk melatih otot inti dan membantu melancarkan gerakan tubuh kita saat melakukan olahraga seperti lunges atau mountain climber.

Power Slider Yoga


5. Travel Dumbbell

Lho katanya gak ada dumbbell????? Tenang dulu, dumbbell ini bukan sembarang dumbbell! Travel dumbbell ini bisa kita lipat dan saat akan digunakan tinggal diisi dengan air. Jadi kalau sudah selesai digunakan, kita tinggal buang airnya dan kita lipat lagi deh masukin ke tas. Alat olahraga ini praktis banget kan RedDears?


Travel Dumbbell

Di samping praktis dan menghemat tempat. Ternyata dumbbell berfungsi untuk membentuk otot lengan dan bahu. Selain itu, dumbbell juga bisa digunakan sebagai variasi saat melakukan sit up, bench press, hingga squat sebagai tantangan dan memaksimalkan olahraga kita lho.

Itu dia rekomendasi 5 alat olahraga yang bisa kamu bawa ke mana pun kamu pergi. Sesibuk apapun aktivitas kita, jangan lupa untuk selalu hidup sehat ya. Olahraga tidak perlu lama-lama kok RedDears. Cukup 15-30 menit juga tidak masalah.


Ke mana pun kamu pergi, di mana pun kamu berada. Jangan lupa untuk pakai baju olahraga dari RedDee yuk! Karena RedDee diproduksi dengan bahan berkualitas, nyaman, menyerap keringat dan cepat kering. Tentunya baju olahraga dari RedDee juga selalu menjaga kualitas produksi dan jahitan!

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page