Bye-Bye Kelonggaran & Kesempitan!

Diperbarui: 11 Mei


Ukuran Baju Olahraga

Ini Dia Cara Menentukan Ukuran Baju

Saat Belanja Online!


Pasti di antara kalian, ada yang pernah punya pengalaman gak ngenakin saat belanja pakaian secara online. Entah itu gak sesuai ekspetasi, atau bahkan sudah cocok dengan selera kamu, tapi ukurannya tidak pas sama sekali. Duh! Bete banget gak sih?

Makanya, penting banget untuk mengetahui cara menentukan ukuran baju yang pas demi menghindari rasa kecewa nantinya. Hal ini perlu banget diperhatikan ya guys! Apalagi di masa pandemi seperti ini, di mana semua tuh serba online. Kita gak mungkin bisa mencoba pakaian tersebut sebelum memproses pembayaran kita.

pakaian olahraga terbaik

Oleh karena itu, redDee bakal kasih tau tips menentukan ukuran baju yang tepat biar gak ada lagi tuh rasa kecewa setiap membeli pakaian!

1. Mengukur dengan cara yang tepat

Tenang, gak banyak kok. Kamu cukup perhatikan ukuran di bawah ini ya.

  • Lingkar Dada Posisikan tubuh kamu dalam keadaan tegak tapi rileks. Letakkan alat ukur kamu pada bagian dada yang paling menonjol dan melingkar lurus pada bagian punggung.

  • Lingkar Pinggang Letakkan alat ukur di atas tulang panggul. Ingat! Jangan tahan nafas dan mengecilkan perut kamu yah!

  • Lingkar Pinggul Dalam mengukur lingkar pinggul, letakkan alat ukur tepat di bagian pinggul terbesar. Demi kenyamanan, tambahkan 4 cm dalam hasil ukuran.

2. Mengetahui ukuran setiap brand

Size chart masing-masing toko pasti berbeda. Jika di toko A kamu berukuran S, belum tentu di toko B kamu juga S, bisa jadi kamu berukuran M. Makanya, penting banget untuk mencari tau jenis size chart yang digunakan oleh brand baju yang akan kamu beli. Karena ingat! Tidak semua toko menggunakan size chart yang sama.

3. Hindari membeli baju yang tidak memiliki ukuran

Banyak dari kita yang sering menemukan pakaian tanpa ada keterangan ukuran bukan? Sebaiknya sih kamu tidak membelinya. Atau jika kamu menang memutuskan untuk membelinya, selalu tanyakan informasi tentang ukuran baju kepada penjual.

4. Kenali karakteristik bahan pakaian

Selain memperhatikan ukuran, ada baiknya kamu juga mengetahui bahan pakaian yang akan kamu beli. Ada beberapa pakaian yang biasanya akan mengerut atau mungkin berubah ukuran setelah proses pencucian.


5. Pilih pakaian yang lebih besar

Berikutnya, jika kamu merasa ragu dengan ukuran yang tertera. Ada baiknya jika kamu membeli pakaian dengan ukuran yang lebih besar dibanding bisa kamu beli. Jadi, jika nantinya pakaian yang kamu beli kebesaran, kamu masih bisa mengecilkannya. Lain cerita kalau kekecilan, pakaian kamu akan kesusahan untuk dibesarkan atau bahkan justru kamu tidak bisa pakai.


6. Pilih toko yang menerima retur

Kalaupun sampai akhir kamu masih ragu padahal sudah ada ukuran kamu. Maka satu-satunya cara adalah mencari toko yang memberikan fasilitas atau layanan pengembalian gratis. Dengan begitu, apabila pakaian yang anda beli tidak sesuai, bisa diganti dengan ukuran yang lebih sesuai


Itulah beberapa tips yang redDee bagikan untuk kamu agar tidak ada lagi kekecewaaan setiap membeli pakaian secara online ya!

Bye-Bye Kelonggaran & Kesempitan!


Pakaian Olahraga

16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua