7 Tips Untuk Kamu Yang Malu Pergi Ke Gym!

7 Tips Untuk Kamu Yang Malu Pergi Ke Gym!

tips pergi ke gym

Siapa di sini yang malu pergi ke gym sendirian?

Entah karena kita akan melihat banyak orang yang sudah cukup hebat latihan angkat beban, melakukan latihan dengan gerakan yang bagus dan tepat, atau karena kita tidak tahu gimana cara yang benar menggunakan alat gym.


Gak jarang hal tersebut menjadi alasan kita untuk malu pergi ke gym. Kalau kamu sedang mengalami hal di atas, maka kamu bisa mencoba 7 tips di bawah ini biar kamu ga malu untuk pergi ke gym!

1. Pilih tempat gym yang tepat

Memilih tempat gym yang tepat merupakan bagian terpenting ketika kita memutuskan untuk latihan di gym. Kira-kira apa sih yang kita cari? Fasilitas gym yang lengkap? Biaya gym yang ramah di kantong? Aktivitas olahraga lain selain angkat beban seperti kelas zumba dan lainnya? Atau tipe orang seperti apa yang ingin kamu temui saat olahraga?

Hal-hal tersebut tentu sangat berpengaruh apalagi kalau kamu tipe orang yang introvert. Semakin kita cocok dengan tempat gym tersebut, semakin nyaman dan percaya diri juga kita akan berolahraga di sana.

gym location

2. Biasakan dirimu dengan peralatan gym

Sebelum memulai latihan di gym. Ada baiknya juga kalau kita mencari tahu bagaimana cara menggunakan beberapa alat gym sebelum memulainya. Bisa melalui online, berkenalan dengan orang-orang di tempat gym lalu belajar dari mereka.

Tips tambahan, berlatihlah dengan satu alat dulu sampai kamu menguasai cara menggunakannya. Trik ini akan membantumu terlihat dan merasa percaya diri di gym.

3. Miliki rencana latihan

Daripada buang-buang waktu datang ke gym dan kebingungan mau latihan apa, lalu akhirnya kebanyakan mikir dan membuang waktu cukup banyak. Sebaiknya kita rencanakan dan petakan dahulu apa yang akan dilakukan, sehingga kitab isa masuk dan langsung memulai latihan. Ketika kita tahu apa yang harus dilakukan, hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri kita lho!


exercises plan

4. Pilih jam latihan yang tepat

Kamu tipe introvert dan malu ketemu orang banyak? Atau gamau dilihat orang banyak saat latihan? Sebaiknya pilihlah jam latihan di luar jam sibuk. Keadaan gym yang sepi dapat mengurangi rasa cemas kita.

Nah, pas banget nih. Saat keadaan gym lagi sepi, cobalah mempelajari cara menggunakan alat gym yang benar hingga kamu menguasainya. Cara ini akan membantu kita memaksimalkan penggunaan alat dan membantu mencapai goals kita.


personal trainer

5. Ajak temanmu

Cara ini adalah cara paling mudah dilakukan untuk kamu yang malu dan ga percaya diri untuk pergi ke gym! Yuk coba ajak teman atau keluargamu untuk ikut ke gym, hal ini dapat membantumu untuk lebih rileks, percaya diri dan dapat mengatasi kecemasanmu di gym.



6. Menggunakan personal trainer

Beberapa tempat gym menawarkan paket dengan personal trainer. Cobalah ambil paket tersebut. Selain personal trainer dapat memandu kita dalam latihan, personal trainer juga dapat Menyusun rencana latihan yang bisa diikuti untuk mencapai goals kita. Selain itu yang terpenting, kita jadi lebih tahu bagaimana menggunakan alat tanpa harus malu dilihat orang lain. Sehingga hal ini dapat meningkatkan rasa percaya diri kita di gym.


7. Memakai baju olahraga yang membuatmu percaya diri

comfort

Hal paling penting dan paling mudah dilakukan, apalagi para wanita paling suka nih melakukan ini! Yaitu memilih dan membeli baju olahraga yang dapat meningkatkan rasa percaya dirimu dan berinvestasilah pada pakaian olahraga yang tepat dan nyaman.


Dengan memakai baju olahraga yang tepat, dapat mempengaruhi pikiran dan rasa percaya diri kita. Pastikan kamu menggunakan baju yang tepat sesuai bentuk tubuh, warna kulit dan lakukan mix and match yang tepat untuk mendapatkan semangat olahragamu!


Itu dia 7 tips untuk kamu yang malu ke tempat gym sendirian. Jika setelah membaca artikel ini kamu berniat untuk pergi ke gym sekarang, maka itu merupakan hal yang tepat! Cara yang paling mudah and bisa dimulai sekarang adalah mencari baju olahraga yang tepat yang dapat meningkatkan rasa percaya dirimu.

Pilihan baju olahraga yang nyaman dan meningkatkan rasa percaya diri di gym ini dapat kamu temukan di RedDee. Baju olahraga dari RedDee dibuat dengan bahan yang nyaman, halus, bebas gerak, breathable dan tidak mudah luntur. Coba cek katalog baju olahraga dari RedDee dan check out baju olaragamu di sini ya!







11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua