8 Cara Alami Menghilangkan Lemak Perut!

Diperbarui: 25 Nov

8 Cara Alami Menghilangkan Lemak Perut!

Ampuh! 8 Cara Alami Ini Terbukti Menghilangkan Lemak Perut Membandel!

Menurut kamu apa sih hal paling susah dihilangkan dalam hidup kita? Menghilangkan dia dari pikiran kamu?

Salah, salah, salah! Yang benar lemak perut!

Perlu kita ketahui ya RedDears, kalau lemak perut atau dapat disebut lemak visceral adalah jenis lemak yang berpotensi berbahaya yang mengelilingi organ di perut kita lho! Lemak viceral dapat melepaskan hormon yang bisa menyebabkan penyakit diabetes tipe 2, gangguan jantung, stroke, kanker, dan masalah kesehatan lainnya.

Karena menghilangkan lemak perut membandel ini bukan perkara mudah, tak dapat dipungkiri banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan lemak perut. Dari mengonsumsi pil, minuman, dan suplemen untuk membantu menurunkan berat badan sembari menghilangkan lemak perut, hanya saja ini dinilai kurang aman ya RedDears!

Daripada mengikuti cara yang tidak sehat, mending simak cara alami di bawah ini untuk menghilangkan lemak perut kamu yuk!

low calories

1. Mengonsumsi makanan rendah kalori

salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan lemak tubuh adalah makan lebih sedikit kalori daripada yang dibakar tubuh. Ini namanya defisit kalori, di mana kita makan lebih sedikit kalori daripada yang digunakan tubuh. Melakukan defisit kalori dapat membantu membakar lemak visceral dan lemak subkutan yang berlebih. Juga, makanan rendah kalori seringkali lebih bergizi daripada makanan berkalori tinggi. Kita bisa memilih makanan bergizi rendah kalori, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan makanan gandum.


2. Mengonsumsi makanan kaya akan serat

Siapa di sini yang suka sayur???

Kalau mau sehat dan menghilangkan lemak perut membandel, mulai sekarang biasakan makan sayur ya teman-teman!

Kenapa sih? Penelitian menunjukkan bahwa serat dapat mengurangi risiko penyakit diabetes tipe 2, yakni suatu kondisi yang terkait dengan penumpukan lemak visceral dan kelebihan berat badan, serta membantu mengatur gula darah.

Buah-buahan dan sayuran dapat menyediakan karbohidrat kompleks, yang merupakan alternatif sehat dan rendah kalori daripada karbohidrat sederhana. Buah dan sayuran juga menambah serat pada makanan.


low sugar

3. Kurangi gula dan minuman manis

Kalau bayangin minuman soda, sirup, es teh manis, dan bubble tea rasanya sueger banget gak sih?

Tapi kamu tau gak? Kalau mengonsumsi gula secara berlebihan tampaknya menjadi pendorong utama kenaikan berat badan, terutama di area perut.

Menurut penelitian, asupan gula yang tinggi dapat meningkatkan kadar lemak viseral dengan meningkatkan resistansi insulin dan memicu peradangan di seluruh tubuh. Bahkan kelebihan gula dalam jumlah besar dapat menyebabkan penumpukan lemak di sekitar perut dan hati.



4. Makan lebih sedikit karbohidrat

Jangan karena habis baca ini, kamu langsung menghilangkan karbohidrat dalam pola makan kamu! Karena makronutrien tersebut sangat dibutuhkan tubuh. Maksudnya di sini adalah karbohidrat olahan, seperti pada roti tawar, biji-bijian olahan, serta makanan dan minuman manis. Karena karbohidrat olahan memiliki nilai gizi yang rendah tetapi berkalori tinggi. Selain itu, karbohidrat olahan juga berkaitan dengan perkembangan lemak perut. Yang perlu kita lakukan adalah mengganti ke karbohidrat komples yang juga kaya akan vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan tubuh. Seperti nasi merah, kacang-kacangan, biji-bijian utuh, buah, dan sayuran.

5. Perbanyak asupan protein tanpa lemak

Protein merupakan makronutrien terpenting untuk menurunkan berat badan dan sangat efektif mengurangi lemak perut. Mengonsumsi makanan tinggi protein dapat membantu mendorong perasaan kenyang setelah makan dan mengurangi keinginan untuk ngemil makanan manis. Contoh sumber protein tanpa lemak adalah kacang-kacangan, polong-polongan, dan daging tanpa lemak.

6. Pastikan memiliki tidur yang cukup dan berkualitas

Selain sebagai penghilang rasa lelah, tidur juga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan lemak di perut, lho. Pasalnya, tidur dapat mempengaruhi berat badan. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang tidak cukup tidur cenderung mengalami kenaikan berat badan, yang mungkin termasuk lemak perut. Usahakan tidur minimal 7 jam per malam ya RedDears!


air putih

7. Minum air putih yang cukup

Mencukupi asupan cairan tubuh dengan rutin minum air putih juga merupakan salah satu cara menghilangkan lemak di perut. Apalagi kalau tiba-tiba lapar di tengah malam, kita bisa mengganti makan malam tersebut dengan perbanyak minum air putih dan mengonsumsi snack seperti roti gandum, oatmeal dan juga buah.

8. Rajin berolahraga

Nah ini niihh! Cara alami untuk menghilangkan lemak perut paling terakhir yang harus kita lakukan!

Selain meningkatkan peluang hidup panjang, sehat, dan terhindar dari penyakit. Olahraga juga bisa menjadi kunci dan cara alami untuk mengurangi lemak, terutama lemak perut. Latihan beban dan latihan kardio akan mengurangi lemak di seluruh tubuh. Latihan aerobik seperti berjalan, berlari, dan berenang dapat mengurangi lemak perut secara signifikan.


Itulah 8 cara alami yang terbukti menghilangkan lemak perut!
olahraga full

Semua cara alami ini tentunya membutuhkan kesabaran dan harus dilakukan secara rutin dan juga konsisten ya RedDears! Menghilangkan lemak perut itu butuh usaha. Setidaknya mulailah dari mengatur pola makan dan berolahraga. Jika keduanya sudah dilakukan dan diadaptasi menjadi kebiasaan, maka memiliki perut rata bukanlah hal yang mustahil. Pastikan juga kamu melakukan lima cara di atas untuk mencegah penumpukan lemak pada perut.

Nah, jangan lupa untuk pakai baju olahraga dari RedDee yuk! Karena RedDee diproduksi dengan bahan berkualitas, nyaman, menyerap keringat dan cepat kering. Tentunya baju olahraga dari RedDee juga selalu menjaga kualitas produksi dan jahitan!

Pakaian Olahraga


7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua