Olahraga Kamu membosankan? Cobain Ini Deh!

Diperbarui: 6 hari yang lalu

Kamu sadar gak sih? Semakin banyak orang yang aware dengan pentingnya olahraga, apalagi di masa pandemi ini. Olahraga menjadi kegiatan untuk bersenang-senang, menghabiskan waktu luang dan pastinya sekaligus untuk menjaga tubuh tetap fit dan imun tetap terjaga bukan?


pakaian olahraga ivy set

Olahraga menjadi trend yang positif dalam rangka meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak rentan terkena Covid-19. Tapi mungkin ada di antara kamu, yang gampang bosen kalau olahraga kamu itu-ituuuu terus.


Nah, outdoor activity bisa jadi kunci untuk kebosanan kamu lho! Apalagi dengan outdoor activity terbukti memiliki risiko penyebaran virus yang lebih rendah dibanding aktivitas indoor. Karena saat berada di luar ruangan, udara segar yang terus bergerak dan berganti. Menariknya, kalau di luar ruangan juga bisa membantu melepaskan stress atau perasaan tertekan yang kamu punya lho.


Kira-kira outdoor activity apa ya yang bisa dicoba? Nih redDee.id akan bocorin beberapa outdoor activity, cobain deh biar aktivitas kamu gak ngebosenin!


amara hoodie set

1. Jogging

Bosan kalau lari di treadmill? Pemandangannya itu lagi itu lagi. Gausah jauh-jauh mikir mau kemana dan outdoor activity apa. Kamu bisa lho jogging ke taman dekat rumah kamu. Atau tempat outdoor yang memiliki view yang bagus. Di sana kamu sebenarnya bisa melakukan berbagai aktivitas selain jogging. Kamu bisa jalan santai, bersepeda, bermain sepatu roda dan lainnya.


Hiking

2. Hiking

Kamu suka alam? Tapi gak siap untuk mendaki gunung lewati lembah?

Tenang! Kamu bisa cobain hiking, perjalanan rekreasi sambil berolahraga. Gak perlu lama-lama, kamu hanya butuh 2 hingga 8 jam untuk hiking kok. Apalagi dengan jalur yang tersedia biasanya banyak petunjuk jalan agar peserta tidak tersesat. Bahkan menurut artikel livestrong, hiking mampu membakar 440-550 kalori perjam! Sekarang sudah banyak banget lho tempat hiking yang kamu bisa lakukan bersama teman, keluarga bahkan kamu juga bisa ngajak anak kamu guys!


3. Trekking

Mental dan fisik kamu uda siap untuk yang aktivitas yang lebih menantang?

Trekking membutuhkan kesiapan yang lebih matang dibandingkan hiking. Kok bisa? Iya dong, dengan pendakian yang memakan waktu berhari-hari, bahkan ada yang berminggu-minggu. Kebayang gak sih berapa kalori yang bakal kamu bakar selama masa pendakian? Apalagi dengan intensitas yang jauh lebih besar dibanding hiking, trekking berlangsung di medan yang berbeda dan dalam jangka waktu yang lama pula. Kekuatan mental dan fisik yang oke harus dimiliki oleh kamu yang ingin melakukan trekking ya!


4. Diving

Diving

Untuk kamu yang suka berenang, atau ingin mencoba hal baru. Kamu bisa banget nih cobain diving. Apalagi beberapa tahun belakangan ini, diving semakin popular di kalangan masyarakat. Selain sebagai sarana rekreasi, diving sekaligus bisa untuk olahraga yang menyehatkan tubuh lho. Dalam 1 jam saja, 500 lebih kalori dalam tubuh kita sudah terbakar! WOW sekali bukan? Tapi, semua tergantung kedalaman, berat, arus air dan intensitas menyelam yang kamu lakukan ya.

5. Rafting

Rafting

Kamu suka aktivitas outdoor yang menantang? Kamu bisa banget cobain rafting atau yang biasa kita sebut sebagai arung jeram. Kegiatan ini merupakan olahraga yang menyenangkan sekaligus memacu adrenalin kamu! Meskipun terlihat seperti sedang rekreasi atau bertualang, ternyata rafting termasuk olahraga ekstrem lho, tapi tentunya juga memiliki segudang manfaat. Selain meningkatkan kebugaran, kekuatan dan fleksibilitas jasmani, rafting juga bermanfaat untuk Kesehatan mental.

6. Camping

Mungkin kamu pernah berpikir, “ngapain sih camping?”, “camping ribet kali masa di alam gitu gak ada apa-apa”, “emangnya seru camping gitu?”

Camping

Kamu harus rasakan sendiri serunya camping! Daripada bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja. Sekali-kali, ikut temanmu atau ajak keluargamu untuk camping. Camping biasanya dilakukan di alam terbuka. Nah, di sini kamu bisa menikmati keindahan alam serta refreshing menghirup udara segar yang gak bisa kamu dapatkan di kota. Selain itu, kamu juga bisa mempererat persahabatan dan menambah teman, melatih keberanian, bahkan melatih mengendalikan ego dan emosi.


7. Climbing

Pernah denger kan dengan istilah “Wall Climbing”? Atau mungkin biasanya disebut sebagai panjat tebing. Dulu, wall climbing merupakan olahraga yang hanya bisa dilakukan beberapa orang aja. Salah satu alasannya karena fasilitas dinding yang belum banyak tersedia untuk publik. Tapi, sekarang siapapun uda bisa lho mencoba wall climbing. Bahkan fasilitas wall climbing sudah semakin menjamur di mana-mana.

Climbing

Nah daripada kamu bosan dan ingin melakukan olahraga yang baru, kamu bisa banget cobain wall climbing nih! Tenang, wall climbing pastinya sudah difasilitasi dengan keamanan yang terjamin, dan pastinya kamu dipandu oleh orang yang professional juga dong.



Itu dia outdoor activity yang bisa kamu coba kalau bosan melanda hidupmu. Kamu tentunya bisa melakukan aktivitas ini bersama teman kamu! Semua aktivitas tentunya memerlukan pakaian yang mendukung dan tentunya nyaman bukan? Karena kalau ga nyaman, seseru apapun aktivitasmu, akan menjadi tidak seru dan terasa membosankan. Makanya, redDee.id siap menemani segala outdoor activity-mu lho! Selamat mencoba!


pakaian olahraga

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua