top of page

JANGAN LEWATKAN INVESTASI INI KALAU GAMAU NYESEL SAAT TUA NANTI!

JANGAN LEWATKAN INVESTASI INI KALAU GAMAU NYESEL SAAT TUA NANTI!


health investment

Sebagai anak muda yang memasuki quarter life crisis, atau krisis seperempat abad di mana kamu mulai merasa tidak memiliki arah, khawatir, bingung, dan galau akan ketidakpastian kehidupan kamu di masa mendatang.

Jangan takut!

Perasaan ini ga cuman kamu sendiri kok yang merasakan. Ada banyak banget orang di luar sana yang memiliki masalah ini. Tapi, ga semua orang tau gimana cara menghadapinya. Karena itu, mulai lakukan investasi ini yuk kalau kamu gamau nyesel saat tua nanti!

1. Knowledge

Pentingnya pengetahuan dapat membantu seseorang untuk memperluas wawasan sehingga dapat membuat keputusan yang lebih baik serta dapat mengatasi dan memecahkan masalah.

Seperti kutipan dari Benjamin Franklin, “Berinvestasi di ilmu pengetahuan selalu menghasilkan bunga yang terbaik”.

skilled

Dengan memiliki investasi pengetahuan sejak muda, kita dapat memperjelas kemungkinan peluang dan risiko sehingga kita lebih yakin dan mantap melangkah ke depan. Apalagi di era digital ini, pasti sangat mudah sekali untuk kita mencari informasi yang berguna untuk wawasan kita.




2. Skill

Balik ke investasi yang pertama, yaitu knowledge.

Kita sudah memiliki pengetahuan akan suatu hal, kompetensi kita lengkap, lalu apa selanjutnya? Ya kita membutuhkan skill atau keterampilan agar kita dapat mengeksekusi pengetahuan kita tersebut.


Pepatah mengatakan “Practice Makes Perfect”

Latihan Membuat Menjadi Sempurna. Semakin kita mengasah skill yang kita punya, semakin sempurna juga kita terhadap hal tersebut. Lain cerita kalau skill itu hanya kita diamkan dan tidak diasah. Skill kita semakin lama semakin tumpul bahkan akan stuck saja di level tersebut. Gamau bukan?

Contoh, kita memiliki pengetahuan tentang digital marketing. Lalu gimana kita mengeksekusi pengetahuan tersebut? Kita gunakan soft skill kita seperti creative thinking, problem solving atau berpikir analis. Selain itu perlu juga hard skill yaitu SEO, copy writing, content creation dan analis data. Skill ini pasti perlu berkembang apalagi dengan zaman teknologi yang semakin cepat ini. Pengetahuan dan skill kita pun harus selaras dengan berkembangnya dunia bukan?

3. Networking

Salah satu investasi yang penting adalah Networking. Menjalin banyak relasi dengan orang-orang akan sangat membantu masa depan kita. Dengan adanya relasi akan terbentuk jaringan yang kuat dan membuka peluang baru. Relasi yang baik dapat membantu dalam mengatasi masalah, memperoleh informasi dan dukungan, serta membantu dalam mencapai tujuan pribadi dan profesional. Hal ini memungkinkan kita untuk membangun kolaborasi yang saling bermanfaat di masa depan. Karena dengan networking yang luas, memungkinkan kita untuk membuka peluang yang gak kita sangka-sangka sebelumnya lho!

Networking

4. Financial

Wawasan sudah luas dan skill yang mumpuni, menjadi nilai jual di dunia karir kita di masa depan. Apalagi dengan networking yang luas, gausah diragukan lagi deh. Ketiga hal ini dapat membantu kita dalam memperoleh masa depan yang cemerlang. Tapi coba bayangkan kita sudah kerja menghasilkan banyak pundi-pundi uang, tapi kita tidak pintar mengelolanya? Tidak ada tabungan, dana darurat, ataupun dana pensiun? Apakah kita akan merepotkan anak cucu kita di masa yang akan datang? Tidak mau kan?

Makanya, penting banget untuk kamu di usia 20-an untuk mulai belajar mengelola financial kamu secara baik ya!

5. Health

Terakhir, investasi terpenting yang sering banget dipandang sebelah mata. Kesehatan!

Banyak sekali orang yang tidak sadar akan pentingnya investasi kesehatan ini. Berpikir kalau masih muda ya tidak apa-apa menjalani gaya hidup dan pola makan tidak sehat. Lalu, coba bayangkan. Untuk apa kamu capek-capek banting tulang punya uang banyak, tapi uang yang kamu hasilkan malah dipakai untuk biaya berobat atau rumah sakit di masa yang akan datang? Gamau kan, RedDears?

Sebenarnya sehat itu murah, tetapi menjadi mahal ketika sehat telah berubah menjadi sakit. Makanya, penting banget untuk kamu yang masih muda untuk menerapkan pola hidup dan memiliki pola makan yang sehat.

Untuk mendapatkan pola hidup yang baik, yang pertama harus kita ubah adalah pola tidur. Tidur yang cukup dan berkualitas dapat menjadi aspek penting dalam menjaga kesehatan.

Jangan lupa dengan makanan yang kita konsumsi!

We are what we eat! Hindari konsumsi makanan instant dan minuman manis seperti teh manis, soda dan minuman kemasan lainnya. Hindari juga cemilan seperti keripik-keripik yang biasanya kamu cemil di saat senggang sambil nonton drama itu!

Terakhir! Yang terpenting adalah selalu sempatkan diri untuk berolahraga setiap hari walau hanya 15-30 menit. Jangan kebanyakan duduk dan tidur-tiduran yang dapat mengakibatkan obesitas dan penyakit berbahaya lainnya. Tubuh kita ini harus dipaksa untuk aktif bergerak agar tuanya tidak sakit-sakitan, apalagi sakit punggung dan kaki.

Salah satu cara untuk meningkatkan semangat olahraga, adalah dengan memakai baju olahraga yang nyaman. Nah, pas banget RedDee punya solusinya. RedDee menyediakan berbagai baju olahraga dengan bahan yang nyaman dan berkualitas. Cocok dipakai untuk olahraga dan beraktivitas apapun! Coba kalian cek ya!

Itulah 5 investasi yang harus kamu punya agar tidak menyesal di masa depan!

Masa muda dipakai untuk hal yang berguna jangan hanya untuk bersenang-senang. Ingatlah untuk berinvestasi untuk diri kita sejak muda ya RedDears. Karena investasi ini sangatlah penting untuk memastikan masa depan yang cerah dan sejahtera!





10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page